Petani Keren

SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT ---SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT --SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN-

9 Juli 2015

Cara Budidaya Tanaman Dengan Teknik Vertikultur

Gb. Oleh Google


Vertikultur adalah salah satu teknik dalam budidaya tanaman. Vertikultur sendiri mempunyai arti Verti atau vertical atau Bertingkat sedangkal kultur mempunyai arti bertanam, jadi vertikultur sendiri yaitu budidaya atau bertanam tanaman secara vertical atau bertingkat ( kalau tidak salah, hehe).
Banyak sekali bahan yang dapat digunakan dalam budidaya dengan teknik vertikultur, seperti dengan menggunakan botol air mineral bekas, menggunakan peralon, menggunakan bamboo bahkan dapat dilakukan dengan menggunakan ember bekas yang disusun secara bertingkat. Budidaya dengan teknik ini dapat dilakukan dilahan yang sempit sekalipun.
Kali ini saya akan menjelaskan  cara budidaya vertikultur dengan menggunakan Botol gelas plastik bekas. 

Gb. Vertikultur dg Botol minuman
Langkah 1 : buatlah rak-rak yang ukurannya disesuaikan dengan jumlah botol dan ukuran botol.
Langkah 2 : >>> isi botol dengan campuran media tanah, pupuk kandang dan scam.
Langkah 3 : >>> susun botol tersebut didalam rak yang telah disiapkan  
Langkah 4 >>> siram media dengan air secukupnya.
Langkah 5 >>> masukkan benih kedalam media tersebut
Langkah 6 >>> Tutup benih dengan sedikit tanah.

Disarankan benih/tanaman yang ditanam adalah tanaman sayuran yang cepat panen, Karena media yang sedikit akan mempengaruhi pertumbuhan. Semakin cepat umur panen semakin baik. Contoh tanaman yaitu, caisin, kangkung, bayam, dll.
Selamat mencoba….