Petani Keren

SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT ---SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT --SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN-

9 Juli 2015

Cara Okulasi Bibit Durian

Gb. Durian Okulasi


Kali ini didalam artikel ini saya akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana cara okulasi durian. Sebelumnya Okulasi adalah teknik yang digunakan dalam mengembangbiakan tanaman secara vegetatif. Keuntungan dari teknik ini adalah Umur panen lebih singkat,  sifat tanaman sama dengan induknya, buah sama dengan induknya.
Langkah yang harus kamu lakukan adalah ;

  1. Siapkan sedling atau batang bawah
  2. siapkan entres atau batang atas
  3. Ambil 1 atau 2 mata tunas dari entress
  4. Lukai kulit tanaman bagian bawah
  5. Gabungkan entress dan sedling
  6. Tali kedua bagian tersebut dengan menggunakan tali plastic bening
  7. Tunggu sampai keluar tunas.  ( lihat posting foto)
Lihat 1-2 minggu setelah sambung, apabila entres atau batang atas yang disambungkan masih berwarna hijau, berarti sambungan/ okulasi kamu berhasil. Selamat mencoba…….