Petani Keren

SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT ---SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT --SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN-

5 Juli 2015

Cara Menanam Durian Agar Cepat Berbuah

Gb. Durian Okulasi


Pada umumnya tanaman durian dapat berbuah pada umur 7-10 tahun( tergantung varietas). Tapi dengan teknologi sederhana yang telah banyak orang lakukan saat ini. Menanam durian bisa berbuah pada umur 3-4 tahun. Caranya yaitu kamu jangan menanam durian dari biji untuk dikebunkan. Kalau itu yang kamu lakukan itu kemungkinan 10 tahun baru berbuah. Yang harus kamu lakukan yaitu menanam durian hasil perkembangbiakan vegetative, contohnya durian hasil okulasi atauupun sambung.
Karena bibit durian jenis itu sudah dilakukan penggabungan/penyambuangan dari bibit sedling(batang bawah dr biji) dengan entress( batang atas dari indukan yang bagus). 
gb. sedling/batang bawah
gb. Entress/ batang atas




Dan hasil penyambungan atau okulasi dari kedua bagian tersebut dapat menghasilkan tanaman yang baik dan cepat berbuah.
Kenapa akan cepat berbuah? Mungkin itu akan menjadi pertanyaan untuk kalian setelah membaca artikel ini. Begini penjelasannya penyambungan atau okulasi akan menggabungkan dua bagian tanaman. Bagian entress atau batang atas tanaman diambil dari satu indukan yang sudah pernah berbuah atau berproduksi, sehingga umur batang atas walau baru saja tumbuh dalam sebuah okulasi akan tetap sama dengan umur indukan atau tanaman yang diambil, Sehingga akan lebih cepat berbuah. Dan jangan kuatir hal tersebut sudah banyak dibuktikan dengan penelitian ilmiah diperguruan tinggi.... Kamu tertarik,,,??? Selamat mencoba..