Petani Keren

SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT ---SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT --SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT DATANG DI BLOG PETANI KEREN-SEMOGA ARTIKEL2 INI BERMANFAAT -- SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN-

25 Juli 2015

Pertanian Bukan Hanya Cangkul - Inspirsai Petani Keren


Foto Bakti Sosial Fakultas Pertanian Untidar
Selamat malam minggu sobat, tidak bisa dipungkiri, Indonesia adalah negara agraris yang sangat subur dan kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Seperti kata pepatah yang sangat populer yang menyatakan "Gemah Limpah Loh Jinawi". atau kekayaan alam yang berlimpah. Ada pula yang mengatakan, di Indonesia bahkan tongkat(singkong) ditancapkan ke tanah akan tumbuh dan ber umbi. Itulah bukti bahwa Indonesia mempunyai tanah yang sangat subur. 
Namun sangat disayangkan dunia pertanian di Indonesia masih dikesampingkan. Mereka selalu menganggap bahwa pertanian itu kotor, kumuh dan tanpa masa depan. Tapi menurutku pertanian itu BUKAN HANYA CANGKUL, PERTANIAN JUGA BISA KEREN dan TIDAK HARUS KOTOR. Walau bergerak di dunia pertanian anak muda Indonesia harus tetap punya mimpi, mimpi untuk sukses di bidang ini. Kekuatan mimpi atau The Power Of Dream akan dapat mewujudkan setiap cita-cita mereka, karena di dalam mimpi terdapat motivasi yang luar biasa.
Seperti sebuah video dibawah ini. Video karya timku, Tim SBC Kendal ; yang merupakan Juara Favorit Nasional Lomba Animasi Tingkat Nasional.



Video diatas sangat menginspirasi, kita semua harus berani bermimpi karena didalam mimpi atau cita-cita kita terdapat motivasi yang luar biasa. Berkecimpung di dunia pertanian merupakan suatu hal yang terhormat. Walaupun kadang masih banyak orang yang menertawakan dan menyepelekannya. Mungkin mereka yang menertawakan sudah tidak butuh makan. Karena yang saya ketahui semua bahan makanan berasal dari bumi yang merupakan hasil pertanian. Bahkan daging sapi pun adalah hasil pertanian karena selagi hewan itu hidup dia makan rumput dr hasil pertanian. Jangan pernah putus asa bagi kita yang berkecimpung di dunia pertanian. Mari kita buktikan bahwa kita bisa meraih cita-cita dibidang pertanian. Tetaplah berani bermimpi , fokus dan berusahalah untuk mewujudkannya. Salam sukses untuk kita semua.